Download our available apps

Final Checking Pemilu, Pj Walikota Pekanbaru Rapat dengan Forkopimda dan Camat
Suasana rapat final checking Pemilu 2024 yang dipimpin Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menggelar rapat final checking atau pemeriksaan akhir Pemilu 2024 melalui zoom meeting dengan seluruh camat di wilayah setempat, Selasa (13/2/2024).

Rapat untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Pemilu tersebut turut diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, KPU, serta Bawaslu,

"Saya baru saja melakukan pemeriksaan terakhir kesiapan pelaksanaan pemungutan suara. Saya menggelar video conference dengan para camat," ucap Muflihun, usai video conference.

Ia mengatakan, melalui rapat final checking itu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forkopimda ingin mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan Pemilu seperti proses pengiriman logistik dari KPU ke PPK dan kemudian dilanjutkan ke PPS dan KPPS.

Baca Juga

Berdasarkan laporan, pengiriman logistik Pemilu dari PPS ke TPS sudah rampung malam ini.

"Kami juga ingin memastikan TPS berada di lokasi yang baik. Sedangkan di kawasan rawan banjir, kami siapkan lokasi cadangan untuk TPS," ujarnya.

Dari pemko sendiri, terang Muflihun, akan menyiapkan ambulans guna mengantisipasi pemilih atau anggota PPS yang sakit dalam pelaksaan Pemilu 14 Februari 2024.

"Kami juga menyiagakan mobil pemadaman kebakaran," ungkapnya.

Dari laporan para camat, lokasi TPS rawan banjir sudah kering. Salah satunya di Kecamatan Rumbai. "Kalau terjadi banjir, kami siapkan tempat cadangan TPS," tutup Muflihun.***