Download our available apps

Penataan Taman Labuai Pekanbaru Tinggal Pembangunan Tenant Bagi Pedagang
Taman Labuai Pekanbaru/foto/int

Betuah Pekanbaru - Penataan ulang Taman Labuai untuk mengembalikan fungsinya sebagai taman kota, kini tinggal pembangunan tenant bagi pedagang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini pembuatan tenant tersebut sudah mulai dikerjakan.

"Booth-nya itu kan dibuat di workshop, sudah mau selesai, tinggal dirakit saja di Taman Labuai," ucapnya, Rabu (24/4/2024).

Sesuai rancangan awal, kata Edu, sapaan akrabnya, tenant-tenant nanti akan ditata dan ditempatkan di pinggiran jalan di kawasan Taman Labuai.

Baca Juga

"Jadi untuk orang jualan itu nanti ditempatkan di pinggir-pinggir jalan, tapi konsepnya tidak seperti kaki lima, kita tata," ujarnya.

Ditargetkan, lanjut Edu, Taman Labuai sudah diresmikan pada pertengahan Mei mendatang bersamaan dengan launching sentra UMKM di Arifin Ahmad.

"Sekaligus dua-duanya itu (Taman Labuai dan Sentra UMKM), kita upayakan (peresmiannya) pertengahan Mei," tutupnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menginginkan agar Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan Purna MTQ dikembalikan fungsinya sebagai taman kota.

Taman Labuai sendiri sudah lama tak terurus meski pengelolaan sebelumnya diserahkan ke perusahaan daerah. Sejauh ini penataan Taman Labuai baru sebatas pembangunan gapura.***