Download our available apps

Proses Lelang, PUPR Pekanbaru Segera Overlay 6 Ruas Jalan Ini
Ilustrasi perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, kini tengah melakukan pelelangan pekerjaan perbaikan 6 ruas jalan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Keenam ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Darma Bakti, Umban Sari, Tengku Bey, Kulim, Padat Karya dan Jalan Balam.

"Sekarang sudah proses lelang. Bulan depan sudah mulai ada yang dikerjakan," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (24/4/2024).

Ia menyampaikan, sebelumnya sudah ada beberapa pekerjaan overlay ruas jalan yang telah selesai dilelang yakni Jalan Taman Karya, Purwodadi dan Jalan Bangau Sakti.

Baca Juga

Untuk Jalan Taman Karya, sebut Edu, sapaan akrabnya, saat ini kontraktor pelaksana tengah melakukan pemasangan base untuk pengerasan badan jalan.

"Dua sampai tiga minggu ke depan sudah bisa dilakukan pekerjaan (overlay)," ungkapnya.

Kemudian untuk Jalan Purwodadi, terang dia, kontraktor pelaksana baru mulai melakukan pemasangan base. Sudah ada sekitar 10 hingga 15 meter badan jalan dari gerbang masuk Jalan Purwodadi yang dibase.

Sementara untuk overlay Jalan Bangau Sakti, terlebih dahulu akan dilakukan perbaikan terhadap saluran pembuangan air atau drainase.

"Drainase Bangau Sakti sudah kontrak kemarin, ini mau kerja lagi. Dalam minggu depan sudah mulai action itu," tutup Edu.

Seperti dikerahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun terus mengingatkan ke Dinas PUPR supaya melakukan percepatan perbaikan terhadap jalan yang alami kerusakan baik rusak ringan, sedang, maupun rusak berat.***