Download our available apps

MTQ Riau ke-42 di Dumai, Pekanbaru Berpeluang Raih Juara Umum
Suasana pembukaan MTQ ke-42 Riau di Kota Dumai, Minggu (21/4/2024) malam.

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru memiliki peluang meraih juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau yang kini tengah berlangsung di Kota Dumai.

"Peluangnya sangat besar, karena yang masuk final, kita lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya," ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru Idrus, Kamis (25/4/2024).

Untuk itu, kata dia, kafilah Kota Pekanbaru diharapkan tampil lebih maksimal di partai final sehingga bisa meraih juara 1 di setiap cabang perlombaan.

"Jadi, kita berharap yang masuk final ini, itu juara 1 nya lebih banyak, supaya bisa juara umum," ucapnya.

Baca Juga

"Karena juara 1, itu poinnya 5, juara 2 poinnya 3 dan juara 3 poinnya 1. Kalau yang masuk final banyak tapi hanya juara 3 dengan poin 1, tentu tak bisa juga meraih juara umum," ulas Idrus.

Berdasarkan informasi terbaru, saat ini kafilah Kota Pekanbaru sudah meraih juara 1 di cabang Fahmil Quran puteri.

"Iya, untuk Famil Quran puteri, infonya sudah juara 1. Karena Fahmil ini kan nilainya tampak langsung. Tapi untuk cabang lainnya, itu tentu menunggu keputusan dan pengumuman dari dewan hakim," tutup Idrus.

Seperti diketahui, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menginginkan agar Kota Bertuah kembali merebut juara umum di MTQ Riau. Sebab sejak beberapa tahun terakhir, Pekanbaru hanya mampu bertahan di peringkat dua.***