Download our available apps

Segera Dilantik, Pemko Pekanbaru akan Beri Jabatan 19 Pejabat Nonjob
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan kembali memberikan jabatan kepada 19 pejabat eselon yang dinonjobkan pada 2023 lalu.

"Memang ada rencana (pelantikan), yang pertama itu menyelesaikan kawan-kawan ada 19 orang nonjob. Jadi kita mau selesaikan itu dulu," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (5/7/2024).

Ia menyampaikan, nantinya para pejabat bersangkutan bisa saja dikembalikan ke jabatan sebelumnya atau ditempatkan di jabatan yang setara.

"Kita tempatkan mereka di tempat lama atau mungkin bisa jadi di tempat yang setara. Bukan berarti dulunya dia kabid (kepala bidang), kita kembalikan jadi kabid," ujar Indra Pomi.

Baca Juga

"Kemudian mungkin kita mengisi jabatan-jabatan kosong, jabatan kosong itu banyak di kelurahan-kelurahan," ulasnya.

Disebutkan Indra Pomi, pengembalian jabatan ke 19 pejabat nonjob itu telah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Kita sudah dapat izin Mendagri untuk menempatkan mereka, terutama yang 19 itu," ungkapnya.

Terkait jadwal pelantikannya, Indra Pomi menjelaskan bakal dilaksanakan secepatnya.

"Dalam waktu dekat (pelantikanny). Eselon II evaluasi dulu, yang paling cepat itu pejabat yang kemarin nonjob. Kita selesaikan itu dulu. Intinya, kita mau mengembalikan hak-hak mereka," tegasnya.

Adapun 19 pejabat yang dinonjobkan pada 2023 lalu di antaranya Edi Satriawan (Sekretaris Dinas Perkim), Zubir (Sekretaris Balitbang), Jasrul (Sekretaris Disnaker), dan Maryedi (Sekretaris Inspektorat).

Kemudian Rizal (Kabag Organisasi), Candra (Kabag Kesra), dan Basri (Kabag Umum).

Selanjutnya Asrijal (Kabid Persampahan dan Kebersihan Dinas LHK), Itang Tarsana (Kabid PPO Dispora), Zul Edi (Kabid Sumber Daya Pariwisata Disbudpar), Bukhairo (Kabid Promosi dan UKM Diskop), Agusalim (Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Limbah B3 DLHK), Mely Susanti (Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Disbudpar), Hariya Deatzy (Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos), Yendri Doni (Kabid Linmas Satpol PP), serta Deckie Aswandi (Kabid PSIK Bappeda).

Seterusnya Edi Suherman (Camat Binawidya), Yeni Erita (Camat Senapelan), serta Peri Susanto (Sekcam Tuah Madani).***