Download our available apps

Ustadz Dasrel S.Ag Al Hafidz jadi Khotib dan Imam Sholat  Jumat di Masjid AL-Hidayah Pekanbaru

Betuah Pekanbaru- Ustadz Dasrel S.Ag Alhafidz,  menjadi Khotib dan imam sholat Jumat di Masjid Al Hidayah yang terletak di Gang Hidayah, Jalan Asofa I, Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Pekanbaru, Jumat, 11 Oktober 2024 / 8 Rabiul Ahir 1446 H .

Ibadah Jumat yang dimulai pukul 12.08 WIB ini bertindak selaku muadzin adalah Muhammad Daniel Firdaus. Sebelum Khotib naik mimbar, ada beberapa pengumuman yang disampaikan ustadz Purna Warman selaku takmir masjid Al-Hidayah.

"Untuk tahsin ikhwan silahkan bagi jamaah yang mau mengikuti, kita laksanakan di Hari Senin bakda Isya dan hari Kamis bakda Ashar. Selain itu bagi jamaah yang mau berpartisipasi untuk menyalurkan infak sedekah terutama untuk program kegiatan Jumat Berkah, bisa menghubungi pengurus masjid," kata ustadz Purna Warman.

Baca Juga

Dalam Khutbah Jumat kali ini, ustadz Dasrel mengambil tema tentang Taqwa." Sesuai dengan surah Ali Imron ayat 102, jadilah manusia yang bertaqwa, karena sebaik baiknya manusia, adalah orang yang bertaqwa di sisi Allah. Taqwa ialah menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya." papar ustadz Darel.

"Hanya orang yang bertaqwa saja yang akan menjadi penghuni surga, ikuti keburukan kita dengan kebaikan, karena kebaikan akan menghapus keburukan, dan jadilah manusia yang berahlak mulia, karena akhlak mulia adalah pondasi dari taqwa." tutup ustadz Dasrel.

Di ahir Jumat seperti biasa, Haji Syahrul, S.IP.,M.SI, selaku pendiri masjid menyediakan nasi kotak dan Ustadz Ilham selaku Ketua DKM menyediakan snack untuk santap siang jamaah.

Pada Jumat kali ini, kurang lebih dihadiri sekitar 200 jamah. "Terima kasih untuk Haji Syahrul, Ustadz Ilham, Bebek Madura Bu Achi, Warung Lili, Catering Bu Nur, Ayam Geprek Adhiba, Ampera Tanpa Nama, Ampera Yasmin, Ampera Lubuk Bangku, Sarapan pagi Mbak Rini, Ayam geprek Hakiki, Ampera Ajo Don, Ampera Pakde Dona, RM. Putra Sederhana dan Hamba Allah yang hari ini ikut berpartisipasi dalam Jumat Berkah, semoga Allah membalas segala kebaikan dan menjadikan amal jariah," tutur pengurus masjid Al Hidayah.***