Download our available apps

Pemko Pekanbaru Minta Bantuan Swasta Seragamkan Tenda di Kuliner Malam Cut Nyak Dien
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat meninjau lokasi kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta bantuan ke pihak swasta untuk pengadaan tenda bagi pedagang yang berjualan di lokasi kuliner malam Jalan Cut Nyak Dien.

"Kami sudah komunikasi dengan teman-teman pihak swasta untuk mendapatkan CSR (Corporate Social Responsibilty), salah satunya untuk minta bantuan tenda agar seragam semua," ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Kamis (17/10/2024).

Dari komunikasi yang dilakukan, kata dia, sudah ada beberapa pihak swasta yang siap membantu pengadaan tenda bagi pedagang di kuliner Cut Nyak Dien.

"Alhamdulilllah sudah ada beberapa pihak swasta yang mau menyetujui. Teknisnya (penyaluran CSR), itu di Asisten 1 dan Kadis Perindag," terang Risnandar.

Baca Juga

Terkait pengambil alihan kawasan kuliner malam tersebut, ia menyampaikan hal itu dilakukan lantaran sejauh ini keberadaan para pedagang tidak tertata, parkir kendaraan yang semrawut, hingga terjadinya tumpukan sampah.

"Karena sejauh ini, di situ (Cut Nyak Dien) terjadi kemacetan dan sebagainya. Makanya kita kelola dengan baik," ujarnya.

"Kemudian saya tentu mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat, atau ormas, atau oknum yang selama ini mengelola. Dengan berat hati, dengan kebijakan yang ada, kami dari pemerintah kota ingin masuk (sebagai pengelola) supaya lebih baik," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru telah mengambil alih pengelolaan kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien. Ada sekitar 400 pedagang yang saat ini berjualan di lokasi tersebut.***