Rakernas Bapenda se Indonesia akan Digelar di Kota Pekanbaru

Senin, 25 November 2019 - 00:53:37 WIB

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se Indonesia yang akan berlangsung pada 5 Desember mendatang.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, rakernas nanti akan membahas berbagai persoalan seperti pajak daerah dan juga revisi perundang-undangan.

"Dalam Rakernas nanti juga akan diisi dengan berbagai macam pameran e-commerce hingga sistem pemungutan pajak kita (Pekanbaru) yang terus bertransformasi," ungkapnya, Minggu (24/11/2019).

"Selain itu juga ada pameran bank. Mana yang sudah bekerjasama dengan kita, akan kita undang," ulasnya. 

Sebelumnya, sebut dia, wajib pajak yang ingin membayarkan kewajibannya meski mendatangi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang tersebar di tiap kecamatan atau langsung ke kantor Bapenda.

"Tapi sekarang tidak lagi, sudah bergeser. Wajib pajak bisa membayar lewat ATM, ritel dan handphone," ucap pria yang akrab disapa Ami ini.

"Intinya inovasi seperti ini atau bahasa pak wali (walikota) itu mesti lincah dan cepat menangkap peluang," tambah Ami yang sebelumnya menjabat Camat Rumbai ini. (abd)