22 Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi

Rabu, 27 November 2019 - 14:43:02 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer foto bersama kepala sekolah usai penyerahan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Riau, Rabu (27/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 16 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pekanbaru, menerima penghargaan Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Plt Asisten II Setdaprov Riau Indra kepada masing-masing kepala sekolah bersangkutan, bertempar di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (27/11/2019).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer yang turut hadir di kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

"Alhamdullilah, raihan yang kami dapat ini buah kerja keras seluruh kepala sekolah untuk terus mengembangkan program Adiwiyata. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat, semoga perjuangan mengelola lingkungan terus berlanjut di sekolah yang ada di Pekanbaru," harapnya.

Dengan penghargaan itu, M Noer juga berharap dapat memotivasi seluruh warga sekolah untuk terus berkomitmen mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

"Tidak hanya itu, kami berharap sekolah Adiwiyata ini bisa juga membentuk generasi muda yang berkarakter, generasi masa depan yang berbudaya dan berwawasan lingkungan, generasi smart environtment menuju Kota Pekanbaru Smart City yang Madani," tutupnya. (abd)