Walikota Pekanbaru Tetapkan 6 Nama Calon Pimpinan OPD

Rabu, 27 November 2019 - 17:09:52 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, telah menetapkan 6 untuk mengisi pimpinan di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki pimpinan definitif.

Keenam nama yang lulus dalam seleksi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tersebut, dikatakan walikota telah diusulkan pemerintah kota ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ditargetkan, pelantikan dilakukan sebelum akhir Desember mendatang.

"Hanya enam nama yang kita laporkan ke KASN untuk enam jabatan," ujar walikota, Rabu (27/11/2019).

Sementara untuk satu jabatan lainnya, terang walikota, tidak ada di antara peserta seleksi yang memenuhi kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, ia masih enggan membeberkan jabatan yang dimaksud.

"Nanti kita beri tahu ya. Nanti saja, kita akan segera umumkan," ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, baru-baru ini melakukan seleksi untuk 7 jabatan pimpinan OPD yang belum memiliki pimpinan definitif. Pimpinan ke-7 jabatan eselon itu masih dijabat Pelaksana tugas (Plt).

Ke-7 jabatan yang dilakukan seleksi PTP itu di antaranya jabatan Staf Ahli walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM).

Selanjutnya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). (abd)