Lembah Damai Pekanbaru Juara 1 Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

Rabu, 27 November 2019 - 20:12:05 WIB

Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, foto bersama jajaran pada pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Riau di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis, Rabu (27/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, meraih juara satu lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Piala dan uang pembinaan bagi pemenang lomba BBGRM tingkat provinsi ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar pada pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Riau di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis, Rabu (27/11/2019).

Asisten I Bidang Pemerintah Setdako Pekanbaru Azwan yang mewakili Walikota Pekanbaru Firdaus pada kegiatan itu menyampaikan, pemerintah kota memberikan apresiasi atas ditunjuknya Keluarahan Lembah Damai sebagai pemenang lomba BBGRM tingkat Provinsi Riau tersebut.

"Alhamdulillah, kita merasa bersyukur, karena Kelurahan Lembah Damai yang diutus mewakili Kota Pekanbaru mendapat juara I. Tentunya kita ingin bukan juara saja, akan tetapi bagaimana mempertahankan nilai-nilai budaya gotong royong dan meningkatkannya," ujar dia.

"Semoga semangat gotong royong ini terus ditingkatkan. Sekali lagi tahniah buat Kelurahan Lembah Damai semoga bisa lebih baik di tingkat nasional nanti," harapnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setdako Pekanbar Erna Juita juga menyampaikan harapan agar lomba BBGRM dapat menjaga dan melestarikan gotong royong sebagai budaya masyarakat Indonesia.

"Ada beberapa indikator yang menjadi poin dalam penilaian BBGRM tingkat Provinsi Riau ini, yakni ada kemasyarakataan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta lingkungan yang menjadi penilaian utama," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lembah Damai Radinal Munandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dan penuh semangat untuk pembangunan di wilayah Kelurahan Lembah Damai. 

"Terima kasih banyak kepada Danramil, Kapolsek, Camat Rumbai Pesisir, Babinsa, Babinkamtibmas se-Kecamatan Rumpes serta RT RW, ibu-ibu Majelis Taqlim, BKMT, Ketua Karang Taruna Bersama Pemuda Lembah Damai, serta kepala sekolah se-Kelurahan Lembah Damai atas support sehingga bisa meraih juara di tingkat provinsi," ucapnya. (abd)