Puluhan ASN Ajukan Pindah Dinas ke Pemko Pekanbaru

Rabu, 27 November 2019 - 21:49:10 WIB

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Pekanbaru Fauzan

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 41 Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) dari berbagai daerah di Indonesia, mengajukan permohonan pinda dinas ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Fauzan mengatakan, permohonan pindah dinas itu diterima pihaknya secara online pada seleksi pindah masuk tahap ketiga tahun 2019.

"Kita buka secara online, jadi banyak ASN dari sejumlah daerah yang mendaftar. Tidak hanya ASN dari daerah di Riau, tapi ada juga dari Kalimantan dan Sumatera Barat," sebut dia, Rabu (27/11/2019).

Namun dari hasil verifikasi berkas yang dilakukan, terang Fauzan, sebanyak 9 ASN di antaranya dinyatakan tak lulus dalam seleksi administrasi.

"Yang lulus hanya 32 orang. Mereka sudah lulus seleksi administrasi karena berkasnya lengkap," ujarnya.

Untuk ASN yang lulus seleksi administrasi, terang Fauzan, selanjutnya akan mengikuti ujian sistem Computer Assisted Tes (CAT) pada Jumat (29/11/2019) di Kantor BKN Regional XII. 

"Nantinya hasil seleksi CAT bakal diumumkan pada minggu pertama Desember 2019," ucapnya.

Disampaikan Fuazan, seleksi pindah masuk tahap III merupakan yang terakhir untuk tahun ini. Dia tak bisa memastikan apakah seleksi yang sama akan dibuka pemerintah kota pada 2020 mendatang.

"Karena seleksi pindah masuk ini tergantung ketersediaan formasi. Kalau tersedia formasi, kita buka. Intinya melihat ketersediaan yang ada," tutup dia. (abd)