Seminar Hari Guru, Sekdako Pekanbaru Berharap Guru Tingkatkan Eksistensi

Selasa, 19 November 2019 - 11:52:07 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer memberikan pengarahan pada Seminar Hari Guru Nasional sempena HUT PGRI ke-74 tahun 2019, bertempat di auditorium Kampus II UMRI Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu (16/11/2019).

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, secara resmi membuka Seminar Hari Guru Nasional sempena HUT PGRI  ke-74 tahun 2019, bertempat di auditorium Kampus II UMRI Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu (16/11/2019).

Dalam arahannya, M Noer berharap melalui kegiatan itu mampu meningkatkan eksistensi guru. Para guru juga diminta terus meningkatkan perannya untuk membawa mutu pendidikan di Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya.

"Termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat," ujarnya.

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer foto bersama guru pada Seminar Hari Guru Nasional di auditorium Kampus II UMRI.

Sempena Hari Guru Nasional, M Noer juga berharap dapat meningkatkan semangat para guru guna mencetak generasi unggul, berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu  bersaing dalam kancah global. 

"Maka dari itu, marilah kita bergandeng  tangan untuk menunaikan tugas mulia ini. Karena di pundak bapak dan Ibu gurulah masa depan anak generasi kita sukses dalam berbagai hal," ucapnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru menggantungkan masa depan anak bangsa kepada bapak dan ibu guru sekalian. Dengan diadakan seminar ini, kami sangat mengapresiasi. Kami akan memberikan support atas kegiatan yang dilaksanakan PGRI dalam rangka ulang tahun hari guru dan juga ulang tahun PGRI ke-74," ulasnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Pekanbaru Defi Warman menyebut, seminar bertajuk "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul" itu bertujuan memberikan pengetahuan kepada angota PGRI Pekanbaru tentang betapa penting dan mulianya tugas yang diemban oleh seorang guru.

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer menyalami para guru.

Kepada pemerintah kota, Defi Warman berharap bisa meningkatkan perhatian kepada guru. "Dengan harapan (kesejahteraan) guru di Pekanbaru bisa lebih baik dari kabupaten dan kota lainnya," harap dia.

Untuk memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, terang Defi, PGRI Pekanbaru akan menggelar berbagai kegiatan seperti seminar, lomba senam, dan juga memberikan penghargaan kepada para guru.

"Dengan harapan, para guru kita betul-betul termotivasi untuk menjadikan guru yang handal dan profesional," tutup dia. (advertorial)