Ketua DPRD Pekanbaru Minta PUPR Ambil Langkah Cepat Atasi Banjir

Sabtu, 30 November 2019 - 14:47:20 WIB

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani dan rombongan, melihat saluran pembuangan air menuju Anak Sungai Sail I, saat meninjau banjir di Jalan Markisa, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengambil tindakan cepat guna mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di sejumlah titik dalam Kota Pekanbaru. 

Hal itu disampaikan Hamdani, saat meninjau banjir di Jalan Markisa, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (30/11/2019).

Dalam tinjauan itu, Hamdani tampak didampingi perwakilan Dinas PUPR, Camat Marpoyan Damai, Seklur Wonorejo, Ketua RT, RW, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Dari hasil tinjauan, diketahui banjir yang merendam Jalan Markisa ketika hujan turun diakibatkan tak berfungsinya saluran pembuangan air dan terjadinya pendangkalan di anak Sungai Sail I. 

"Untuk itu kita berharap dinas terkait dapat melakukan tindakan yang diperlukan dalam jangka pendek ini dan segera menuntaskan permasalahan tersebut," pintanya.

Sementara itu, perwakilan Dinas PUPR Pekanbaru Erdo, memastikan pihaknya akan langsung melakukan penanganan dengan menurunkan pasukan kuning ke kawasan itu.

Selain itu, PUPR juga akan melakukan pekerjaan fisik pada 2020 mendatang serta melakukan tindakan berkelanjutan dengan harapan permasalahan banjir di kawasan itu segera tuntas.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat menyambut baik apa yang disampaikan PUPR dan mengharapkan dapat dikontrol langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru. (abd)