Pemkab Kampar Arak Piala Juara Umum MTQ Riau ke 38

Ahad, 01 Desember 2019 - 16:19:48 WIB

Sekdakab Kampar Yusri, memimpin arak-arakan piala juara umum MTQ Riau ke-38, Minggu (1/12/2019).

BETUAH.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, mengarak piala juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau dari Lapangan Merdeka Kota Bangkinang hingga ke Balai Bupati setempat, Minggu (1/12/2019).

Arak-arakan piala juara umum MTQ Riau itu dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri bersama para kafilah.

Sesampai di balai bupati, piala buah kerja keras kafilah negeri berjuluk Serambi Mekah Riau itu diserahkan Sekdakab Yusri ke Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan dilanjutkan dengan acara temu ramah bersama seluruh official, pelatih dan peserta MTQ.

Sekdakab Kampar Yusri, menyerahkan piala juara umum MTQ Riau ke-38 kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Dalam temu ramah itu, Bupati Catur menyampaikan jika piala juara umum MTQ Riau ke -38 itu merupakan suatu prestasi dan keberhasilan yang patut disyukuri.

"Karena setelah sekian tahun, baru tahun ini piala MTQ tingkat provinsi dapat kita raih kembali," ucapnya.

Catur, berharap prestasi yang diraih itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada perlombaan MTQ di tahun-tahun mendatang.

"Memang suatu pekerjaan yang tidak mudah, karena mempertahankan apalagi meningkatkan prestasi suatu pekerjaan berat. Namun dengan kebersamaan dan dukungan semua pihak, saya yakin kita mampu. Untuk itu, mari bersama kita tekadkan untuk mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi MTQ di tahun mendatang," ajaknya. 

Di kesempatan itu, Catur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ.

"Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT, terlebih  kepada seluruh kafilah yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kampar," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kafilah Kabupaten Kampar meraih juara umum MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bangkinang, Kampar.

Dengan hasil tersebut, kafilah tuan rumah suskes menggeser Kota Pekanbaru sebagai juara umum MTQ Riau ke-37 tahun 2018.

Berdasarkan penilaian yang diumumkan dewan juri pada malam penutupan, Sabtu (30/11/2019) malam, kafilah Kabupaten Kampar meraih nilai tertinggi 91 poin, disusul kafilah Kabupaten Bengkalis di peringkat dua dengan nilai 74 poin, dan Kabupaten Rohil di peringkat tiga dengan nilai 47 poin.

Sementara kafilah Kota Pekanbaru berada di peringkat ke-6 dengan nilai 35 poin. Sedangkan peringkat terakhir ditempati kafilah Kota Dumai dengan 5 poin.

Selain meraih juara umum, Kabupaten Kampar juga meraih juara satu Pawai Taaruf MTQ Riau ke-38. (abd)