Wawako Apresiasi Pameran Alutsista Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:26:32 WIB

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan sambutan saat membuka pameran alutsista Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019 yang dipusatkan di lantai dasar Mal SKA, Pekanbaru, Jumat (11/10/2019).

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, memberikan apresiasi dengan terselenggaranya pameran alutsista Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019 yang dipusatkan di lantai dasar Mal SKA, Pekanbaru, Jumat (11/10/2019).

"Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat HUT TNI ke-74," ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut wawako, ajang itu bisa jadi momen bagi Lanud Roesmin Nurjadin untuk memperkenalkan dan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Apalagi, pengunjung bisa melihat secara langsung berbagai alutsista milik TNI AU.

"Kegiatan ini jadi cara untuk berkenalan langsung dengan masyarakat. Jadi bisa perkenalkan tentang Lanud Roesmin Nurjadin," ucapnya.

Wawako menyampaikan, Lanud yang berbasis di Pekanbaru adalah satu pangkalan militer untuk pertahanan wilayah barat nusantara. "Keberadaan lanud ini untuk pertahanan NKRI di wilayah barat," terangnya.

Wawako menyebut ajang tersebut juga membuat jajaran personel Lanud Roesmin Nurjadin makin dekat dengan masyarakat. "Jadi masyarakat makin cinta kepada TNI," kata dia.

Di kesempatan itu, Wawako juga memberikan apresiasi atas keikutsertaan putra-putri asal Pekanbaru di SMA Pradita Dirgantara. Saat ini sudah memasuki tahun ketiga.

"Terima kasih anak-anak kita di Pekanbaru dapat kesempatan ini. Bahkan ada anak Pekanbaru yang tahun pertama di SMA itu kini dikirim ke Amerika," paparnya.

Dikatakan Wawako, capaian itu adalah peranan Lanud Roesmin Nurjadin dalam mempersiapkan para putra-putri terbaik asal Kota Pekanbaru. Mereka bisa menimba ilmu dengan gratis di Solo.

"Ini adalah upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. Karena yang mengajar di sana adalah para pengajar terbaik di bidang kedirgantaraan," tutupnya. (advertorial)