Bungkam Myanmar 4-2, Garuda Muda ke Final SEA Games 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 - 22:04:01 WIB

Pemain Timnas U-22 Osvaldo Haay berupaya melewati pemain Timnas Myanmar pada laga semi final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. (Kompas/Foto/Garry Lotulung)

BETUAH.COM, MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, sukses melaju ke final SEA Games 2029 setelah menaklukan Timnas Myanmar dengan skor akhir 4-2 di Stadion Rizal Foootball, Filipina, Rabu (7/12/2019) sore waktu Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung dramatis itu, Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri di babak kedua.

Namun, bejarak beberapa menit, pemain Timnas Negeri Seribu Pagoda Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun berhasil membobol gawang tim Merah-Putih dan menyamakan kedudukan 2-2 hingga berakhirnya babak kedua.

Skor imbang 2-2, memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan dengan tambahan waktu 2x15 menit.

Pada babak perpanjangan itu, Evan Dimas dan Osvaldo Haay tampil sebagai pahlawan. Keduanya memastikan Garuda Muda menang dengan skor akhir 4-2. Dengan hasil ini, Merah Putih melaju ke final dan berpeluang meraih medali emas yang sebelumnya pernah diraih pada 1991.

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri menyampaikan ucapan syukur dengan hasil yang diraih setelah anak asuhnya berjuang keras untuk bisa mengalahkan Timnas Myanmar.

"Berkat izin Allah, masuk final," ucapnya.

Indra Sjafri pun memuji perjuangan Garuda Muda untuk bisa melaju ke final dan kembali meraih medali emas di SEA Games.

"Pertandingan dramatis. Waktu unguul 2-0 sebenarnya bisa menang lebih awal. Tetapi, ya sepakbola begitu ada kelengahan sedikit dan 2-2. Anak-anak begitu percaya diri dan bisa 4-2," ujar dia. ***