Ada Perubahan Desain, Pembangunan Pekanbaru Sport Center Dilanjutkan 2020

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:18:07 WIB

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, akan melanjutkan pembangunan Pekanbaru Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya pada 2020 mendatang.

"Aggarannya sudah kita ajukan, dan pembangunannya akan kita lanjutkan tahun depan," ungkap Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kamis (19/12/2019).

Dalam pembangunan lanjutan nanti, sebut pria yang akrab disapa Bang Zoel,  terjadi sedikit perubahan master-plan dari desain awal.

"Yang mana kita tidak hanya akan membangun stadion sepakbola saja, tapi juga akan dilakukan pembangunan lapangan tembak untuk Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia)," terang dia.

Disampaikan Bang Zoel, perubahan master-plan itu sesuai hasil evaluasi yang dilakukan. Yang mana pembangunan Pekanbaru Sport Center lebih diutamakan untuk venue yang lebih menarik minat masyarakat dan bisa digunakan untuk iven mulai dari tingkat daerah, nasional hingga internasional.

"Ditambah lagi, Pekanbaru belum memiliki stadion sendiri. Jadi, kita akan bangun stadion berstandar internasional serta lapangan tembak, yang nantinya bisa digunakan untuk iven daerah, nasional hingga internasional," ucapnya.

Untuk kelanjutan pembangunan Pekanbaru Sport Center tersebut, Diaspora juga akan meminta bantuan dari Pemerintah Pusat. 

"Sebab akan banyak iven nasional dan internasional yang nantinya akan digelar di Kota Pekanbaru," pungkas mantan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru ini. (abd)