Peduli Olahraga, Walikota Pekanbaru Raih KONI Award 2019

Kamis, 19 Desember 2019 - 22:55:55 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus dan penerima KONI Award 2019 foto bersama.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, meraih penghargaan KONI Award 2019 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru karena dinilai sangat peduli terhadap kemajuan olahraga di Kota Bertuah.

Penghargaan berupa karikatur yang menggambarkan Walikota Pekanbaru bersama para forkopinda sedang bemain voli itu diterima Firdaus pada Malam Anugerah KONI Awards Kota Pekanbaru 2019 di Hotel Pangeran, Rabu (18/12/2019) malam. KONI Award 2019 juga diberikan kepada sejumlah pihak.

"Kita berharap para penerima KONI Award bisa menginspirasi kawula muda," harap Firdaus.

Di kesempatan itu, Firdaus juga menyampaikan harapan agar KONI terus memasyarakatkan olahraga sehingga masyarakat akan menjadi sehat dengan berolahraga. 

"Untuk membangun masyarakat sehat, maka masyarakat harus rutin berolahraga dan menjaga kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Firdaus juga berpesan agar KONI tidak cuma membina olahraga. Mereka juga bisa memberi pembinaan dalam menbangun karakter yang sportif dengan membuat iven yang memadukan olahraga dan wisata.

Ada sejumlah spot wisata yang bisa menjadi tempat iven olahraga seperti wisata berkuda di Okura dan berbagai iven olahraga air di Sungai Siak dan Danau Kayangan.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menyebut bahwa penghargaan tersebut adalah apresiasi bagi insan olahraga terbaik yang tidak hanya berasal dari pelatih dan atlet.

Ada juga pelatih dan pihak yang sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan olahraga. Mereka tidak cuma mengharumkan nama Pekanbaru di kancah nasional, tapi juga di tingkat internasional.

"Jadi apresiasi ini diberikan karena para insan olahraga ikut andil memajukan olahraga di Pekanbaru," ucapnya. (abd)