Kampar Terima Bantuan 1 Unit Bus Sekolah dari PTPN V

Jumat, 27 Desember 2019 - 22:58:39 WIB

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat menerima bantuan bus sekolah dari PTPN V, Jumat (27/12/2019).

BETUAH.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, menerima bantuan berupa 1 unit bus sekolah dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.

Bantuan bus sekolah itu diterima secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, di halaman aula kantor bupati setempat, Jumat (27/12/2019).

"Ini adalah bentuk komitmen, kerjasama dan saling mengerti dan memahami dari pihak perusahaan PTPN V kepada masyarakat dan contoh untuk perusahan lain yang ada di Kabupaten Kampar," ucap Catur.

"Silakan perusahan berusaha dan mencari keuntungan, namun juga harus mempunyai tanggungjawab moril dan kontribusi yang terbaik bagi daerah di mana mereka berusaha," ulasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada PTPN V.

Disampaikan Catur, pemberian bus sekolah dari PTPN V itu berawal dari pertemuan dirinya dengan Menteri BUMN di Bandara SSK II Pekanbaru.

"Saat itu, beliau menyampaikan bahwa Kampar punya program biar bus sekolah untuk pelajar agar tak terlalu banyak kenderaan menuju ke sekolah. Alhamdulillah langsung direspon oleh Menteri BUMN melalui PTPN V," ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PTPN V Jatmiko menuturkan bahwa masyarakat Kampar bersyukur bisa memiliki  pemimpin yang mempunyai program dan terobosan-terobosan seperti yang diprogramkan oleh Bupati Catur Sugeng Susanyo.

"Salah satunya adanya bus sekolah ini. Dengan adanya bus ini sebagai wujud kepedulian PTPN 5 kepada masyarakat Kampar khususnya bagi anak-anak sekolah yang mengunakan bus untuk berangkat menuju sekolah masing-masing," ujarnya. (rls/ton)