Wakapolda Riau dan Bupati Kampar Tanam 3.796 Bibit Pohon di SPN

Jumat, 10 Januari 2020 - 21:54:28 WIB

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menanam bibit pohon di SPN Polda Riau, Jumat (10/1/2020). (Foto Humas Kampar)

BETUAH.COM, KAMPAR - Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menanam sebanyak 3.796 bibit pohon di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Jalan Lintas Riau-Sumbar, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kampar, Jumat (10/1/2020).

Penanaman berbagai jenis bibit pohon seperti pohon pelindung dan buah-buahan itu juga turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Polda Riau bersama ibu bhayangkari, serta pejabat Pemkab Kampar.

Wakapolda Riau Brigjen Pol SY Hermawan dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Wakapolda dalam sambutannya menyampaikan, kehidupan masyarakat Indonesia akan terancam bila penanaman pohon tidak dimulai dari sekarang, mengingat Indonesia merupakan atau dianggap sebagai paru-paru dunia.

"Untuk itu, kita harus merubah mainset masyarakat yang terkadang tidak singkron dengan pemikiran bangsa maju, bahwa udara segar adalah hak semua manusia yang ada di dunia," ujarnya.

"3.796 batang pohon mulai dari pohon buah-buahan dan tanaman rindang lainnya yang kita tanam hari ini, beberapa tahun ke depan dampaknya akan dirasakan oleh semua masyarakat," ulasnya. 

Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, penanaman ribuan bibit pohon itu juga salah satu upaya untuk menjaga alam agar tetap asri.

"Karena kalau kita mau menjaga alam, tentunya alam pasti akan menjaga kita," tegas dia.

Menurut Catur, menciptakan kelestarian alam tidak akan bisa terwujud jika tidak ada partisipasi serta kepedulian dari semua pihak. "Baik itu pemerintah dan juga TNI/Polri seperti yang dilaksanakan pada saat sekarang ini," ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Catur tak lupa menyampaikan ucapkan selamat kepada 16 orang putra asal Kabupaten Kampar yang lulus atau diterima di Sekolah Polisi Negara tersebut. (rls/ton)