Pemkab Kampar Dukung Percepatan Program TORA

Senin, 13 Januari 2020 - 15:03:36 WIB

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berbincang dengan Gubernur Riau di sela sosialisasi dukungan pemerintah daerah dalam percepatan penyelesaian kegiatan TORA tahun 2020 di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Senin (13/1/2020). (foto humas kam

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Provinsi Riau, siap mendukung percepatan program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) tahun 2020 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, usai mengikuti sosialisasi dukungan pemerintah daerah dalam percepatan penyelesaian kegiatan TORA tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Senin (13/1/2020).

Kegiatan itu turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Kepala BPN Kawil Provinsi Riau M Syahrir, serta seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Riau.

Di Kabupaten Kampar, kata Catur, saat ini program TORA sudah berjalan di angka 25,01 persen.

"Untuk itu, masih banyak tugas yang harus kita selesaikan bersama sehingga mencapai 100 persen seiring dengan program pusat. Menjelang 2025 nanti, tidak ada sejengkal tanah pun yang tidak terpetakan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan bahwa program TORA sangat bagus dan bermakna bagi masyarakat.

"Karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini demi membantu rakyat agar bisa memperoleh surat tanah sebagaimana yang mereka harapkan," ajaknya.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil BPN Riau M Syahrir memberikan apresiasi kepada Bupati Kampar yang telah memfasilitasi BPN Kampar dalam kelancaran pelaksanaan program TORA dengan memberikan satu unit mobil serta sebidang tanah kepada BPN Kampar. (rls/ton)