Dua Personel DPKP Pekanbaru jadi Instruktur Damkar Nasional

Kamis, 06 Februari 2020 - 16:34:08 WIB

Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning

Betuah Pekanbaru - Dua personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, kini bersatus sebagai instruktur pemadam kebakaran (damkar) tingkat nasional.

"Setiap ada kegiatan diklat (pendidikan dan pelatihan) secara nasional, kedua personel kita ini pasti dipanggil untuk menjadi narasumber," ungkap Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning, Kamis (6/2/2020).

"Seperi diklat damkar tahun ini yang dipusatkan di Ujung Tanjung, keduanya juga diundang ke sana sebagai narasumber," ulasnya.

Terpilihnya kedua personel tersebut sebagai instruktur nasional, terang Burhan, membuktikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki DPKP Pekanbaru sudah kompeten di bidangnya.

"Namun demikian, kita akan terus berupaya meningkatkan kompetensi setiap personel baik di bidang rescue maupun pemadaman," ujarnya.

Seperti tahun ini, pihaknya akan mengirimkan sebanyak 10 personel untuk mengikuti dikat Satria Biru Indonesia di Ujung Tanjung dan 5 personel akan mengikuti diklat Rescue dan Inspektur di Jakarta.

"Ini merupakan salah satu upaya kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang rescue maupun pemadaman," tutupnya. (abd)