Walikota Pekanbaru Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai

Jumat, 21 Februari 2020 - 18:38:03 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus berbincang dengan Presiden Jokowi pada peninjauan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (21/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peninjauan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (21/2/2020).

Usai peninjauan, walikota mengatakan jika presiden menargetkan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Dumai sepanjang 131 kilometer itu sudah rampung pada April 2020.

"Sehingga saat lebaran Idul Fitri tahun ini, jal tol sudah bisa dilewati masyarakat. Jika sudah dioperasikan, jarak tempuh dari Pekanbaru ke Dumai yang biasa memakan waktu 4-5 jam, nanti hanya berkisar 2 jam," ungkapnya.

Dengan dioperasikan jalan tol tersebut, terang walikota, presiden berharap bisa memicu peningkatan ekonomi masyarakat yang dilintasi jalan tol khususnya dan masyarakat di Provinsi Riau pada umumnya.

"Apabila jalan tol ini sudah bisa dilintasi, maka semuanya akan menjadi cepat seperti mobilitas barang dan masyarakat. Sehingga pertumbuhan ekonomi pun akan meningkat dengan sendirinya," ucap walikota.

Turut juga mendapingi Presiden Jokowi pada peninjauan itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldokodan, Gubernur Riau Syamsuar, serta Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. (abd)