HUT MPP Pekanbaru 11 Maret akan Dihadiri Dua Menteri

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:37:00 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan keterangan pers usai memimpin rapat persiapan HUT MPP ke-1 di lantai 3 komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (26/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada 11 Maret mendatang, dijadwalkan akan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

"Kalau bapak-bapak menteri ini tidak bisa datang atau berhalangan, paling tidak ada pejabat eselon I yang mewakili hadir," harap Walikota Pekanbaru Firdaus, usai memimpin rapat persiapan HUT MPP ke-1 di lantai 3 komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (26/2/2020).

Selain Mendagri dan Menpan RB, sebut walikota, pemerintah kota juga akan mengundang Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"Kepala BKPM ini diundang selaku pembina penanaman modal," ucapnya.

Di waktu bersamaan, lanjut walikota, juga akan dilakukan peresmian gedung baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru yang berada di komplek MPP.

"Karena itu kita undang Mendagri selaku pembina pelayanan kependudukan dan cacatan sipil, Menpan RB sebagai pembina pelayanan publik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebut, terdapat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan guna memeriahkan HUT MPP ke-I tahun 2020.

"Seperti lomba memasak antar pimpinan lembaga dan instansi yang telah bergabung memberi pelayanan di MPP," ucapnya.

Kemudian ada juga penilaian gerai/tenan terbaik, terbanyak kunjungan dan tidak banyak masalah selama memberi pelayanan di MPP.

"Selanjutnya untuk acara puncak akan kita gelar pada 11 Maret di halaman MPP. Akan ada berbagai hiburan yang disiapkan panitia," tutup mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru ini. (abd)