Walikota Ikuti Lomba Memasak HUT ke I MPP Pekanbaru

Jumat, 06 Maret 2020 - 13:57:05 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus saat mengikuti lomba memasak sempena HUT ke-1 MPP Pekanbaru, Jumat (6/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, turut serta dalam lomba memasak sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (6/3/2020) pagi.

Lomba masak yang dipusatkan di halaman MPP Jalan Jenderal Sudirman ini juga diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan/perwakilan instansi, perbankan serta lembaga yang telah bergabung memberi pelayanan di MPP.

Didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Noer dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Baharuddin, walikota terlihat sangat antusias mengikuti lomba.

Mie Goreng Sagu merupakan andalan walikota dalam lomba memasak tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba memasak karena filosofi memasak adalah melayani.

Saat memasak semua bumbu dimasukkan dan diaduk. Lalu masakan yang matang disajikan kepada pelanggaan.

"Pelayanan sama seperti mengolah masakan, semua bumbu dicampur untuk sajian terbaik," ujarnya. 

Jamil menyebut bahwa kehadiran MPP sejak Maret 2019 silam adalah tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada. Apalagi MPP Pekanbaru menjadi rujukan bagi daerah lainnya di nusantara.

Hal ini dibuktikan dengan capaian penghargaan pelayanan prima pada tahun 2019 lalu. Ia menyebut bahwa capaian ini adalah kerjasama semua pihak dalam mewujudkan pelayanan terbaik. (abd)