Antisipasi Corona, Polres Kampar Desinfektan Area Publik

Ahad, 22 Maret 2020 - 23:18:01 WIB

Dok Polres Kampar

Betuah Kampar - Kepolisian Resor (Polres) Kampar mengerahkan personel dan seluruh polsek untuk melakukan desinfeksi dengan menyemprotkan cairan desinfektan di area publik seperti pasar dan terminal, Minggu (22/3/2020).

Sebelum melakukan desinfeksi secara serentak, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, diikuti pejabat utama, seluruh perwira dan anggota Polres setempat.

Kapolres dalam arahanya menyampaikan, pelaksanaan apel dan kegiatan desinfeksi yang dilakukan itu dalam rangka kesiapan Ops Kontijensi Penanganan wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Setelah pelaksanaan apel, personel langsung dibagi untuk melaksanakan desinfeksi di tempat-tempat layanan publik dan keramaian.

Selain itu, personel Polres Kampar juga diperintahkan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pada waktu bersamaan, Kapolres Kampar juga memerintahkan seluruh Polsek untuk melaksanakan kegiatan serupa yang dipimpin oleh Kapolsek masing-masing.

Di samping itu, seluruh Bhabinkamtibmas juga diarahkan agar berkoordinasi dengan Bhabinsa dan perangkat desa untuk melakukan desinfeksi dengan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah desa binaannya serta melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Kita perlu melakukan kegiatan yang masif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Di samping itu, kita juga mengimbau dan berharap agar masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19," pinta Kapolres. (rls)