Walikota Pekanbaru Gaungkan Gerakan Perangi Penyebaran Corona

Selasa, 24 Maret 2020 - 12:27:33 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebagai antisipasi penyebaran Chovid-19, sebelum masuk ke ruang kerjanya di lantai tiga komplek MPP, Senin (23/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, menggaungkan 'Gerakan Perangi Penyebaran Wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19'.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, dalam gerakan perang terhadap corona, walikota menginginkan semua pihak terlibat aktif dengan cara meningkatkan sosialisasi dan edukasi di tengah-tengah masyarakat.

"Mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan RW, LPM hingga TNI/Polri, Kemenag, MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat, semuanya harus terlibat dalam gerakan perangi penyebaran Covid-19 ini. Itu harapan bapak walikota," ucapnya, Selasa (24/3/2020).

Perang terhadap corona, sebut Irba, juga bisa dilakukan warga dengan mematuhi himbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

"Kemudian jangan keluar rumah bila tidak terlalu penting. Sayangi, lindungi jiwa/nyawa diri sendiri, keluarga (anak dan cucu), serta masyarakat di sekeling kita," ajaknya.

Walikota, lanjut Irba, juga mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak panik. "Serta tidak menyebar informasi yang bisa menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyatakat," tutupnya. (abd)