Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Kota Bangkinang

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:41:52 WIB

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh Polres Kampar di Kota Bangkinang, Rabu (25/3/2020) pagi. (Dok Polres)

Betuah Kampar - Kepolisian Resor (Polres) Kampar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan utama dalam Kota Bangkinang menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC), Rabu (25/3/2020) pagi.

Selain melakukan disinfektan, Polres Kampar juga mengerahkan mobil Rantis Public Adress yang dilengkapi pengeras suara guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Pada kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid itu, sejumlah mobil patroli dan patwal dari Satlantas dan Sabhara serta mobil penyuluh Sat Binmas ditambah beberapa kendaraan dinas turut dilibatkan.

Kegiatan itu juga diikuti Waka Polres Kompol Ricky Ricardo, Kabag Ops Kompol Lilik Surianto, para Kasat dan segenap perwira serta personel gabungan Satuan Fungsi.

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar dan memberikan arahan tentang maksud kegiatan serta teknis pelaksanaan kepada para personel yang akan melaksanakan tugas ini.

Setelah penyampaian APP atau arahan dari Kapolres, kemudian dilakukan pemberangkatan tim menuju Bundaran depan Taman Kota Bangkinang.

Selanjutnya disampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan, tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Himbauan ini disampaikan secara berturut-turut oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Kabag Ops Kompol Lilik Surianto, Kasat Lantas AKP Fauzi, Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono serta Polwan dari Sat Lantas dan Sat Binmas.

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan melalui kendaraan AWC di jalan-jalan utama dalam Kota Bangkinang, sembari menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui mobil Publick Adress yang mengikutinya.

Kapolres Kampar saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

"Kami berharap seluruh masyarakat bisa memahami dan mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, agar penyebarannya dapat kita cegah sehingga tidak meluas," harap dia. (rls)