Walikota Bukittinggi Konfirmasi Satu Kasus Positif Corona Perdana

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:43:28 WIB

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias/Net

Betuah Bukittinggi - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengumumkan ada satu pasien di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) yang positif terinfeksi wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Satu pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 48 tahun itu merupakan kasus perdana Covid-19 di daerah wisata Sumatera Barat (Sumbar) tersebut. 

Dari penelusuran kontak, suami yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia untuk acara tabligh akbar.

Yang bersangkutan dinyatakan positif terinfeksi wabah yang berawal dari Wuhan, China itu sesuai hasil pemeriksaan labor swap di Universitas Andalas Padang.

"Kami sudah mengontak keluarga pasien tersebut dan bersedia dijemput untuk kami lakukan isolasi. Satu keluarga ada empat orang," ungkapnya.

Saat ini, sebut dia, pemerintah setempat tengah.menelusuri riwayat kontak pasien dengan warga lain.

"Warga yang positif ini juga punya toko. Kami sedang tangani bagaimana riwayat perjalanan dan interaksinya," ucap Ramlan.

Sementara untuk satu pasien dalam pemantauan yang meninggal di RSAM Bukittinggi pada Rabu (25/3/2020) malam, disampaikan Ramlan merupakan warga dari Kabupaten Solok.

"Namun hasilnya apakah positif atau negatif, hasil belum diketahui. Karena hasil labornya belum ada," tutupnya. (red)