8 Anggota DPRD Pekanbaru dari PKS Sumbang Gaji untuk Cegah Corona

Senin, 30 Maret 2020 - 13:20:40 WIB

Bendera Partai Keadilan Sejahtera

Betuah Pekanbaru - Delapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sumbangkan sebagian gaji untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Kedelapan Anggota DPRD dari PKS itu di antaranya Hamdani (Ketua DPRD), Firmansyah (Ketua Fraksi PKS), Isa lahamid, Muhammad Sabarudi, Mulyadi, Yasser Hamidi, Rois, dan Kartini.

Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah mengatakan, gaji yang mereka sumbangkan akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, cairan disinfektan, masker, hand sanitizer,  suplemen, serta makanan untuk diberikan kepada masyarakat.

"Ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa," ucap dia, Senin (30/3/2020).

Semua bantuan yang terkumpul, sebut Firmansyah, akan didistribusikan secara langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat dan tenaga-tenaga medis yang membutuhkan.

"Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir, tentu dengan dukungan semua pihak," harapnya.

Menurut Firmansyah, untuk menyukseskan aksi pencegahan virus corona juga membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjalankan social distancing dan physical distancing sesuai instruksi pemerintah.

"Kita himbau kepada masyarakat agar tidak membentuk kerumunan dan agar bekerja dan belajar di rumah," imbau dia.

Terpisah, Ketua DPD PKS Pekanbaru Sony Martin menyambut baik atas aksi nyata yang dilakukan oleh Fraksi PKS di DPRD Kota Pekanbaru tersebut.

"Kami mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang besar atas langkah kawan-kawan dari Fraksi PKS. Ini suatu amal yang tidak hanya bermanfaat, mendatangkan pahala, tapi juga sangat dinantikan oleh warga Pekanbaru," ujarnya.

Disampaikan Sony, aksi penyumbangan sebagian gaji itu sudah merupakan tradisi dan secara terus menerus dibangun oleh PKS. Dimulai oleh Fraksi PKS di DPR RI, diikuti oleh Fraksi PKS di DPRD Provinsi Riau, dan sekarang giliran Fraksi PKS di DPRD Kota Pekanbaru. 

"Aksi ini murni merupakan inisiatif dari Fraksi PKS. Kami sama sekali tidak pernah memberikan instruksi terkait aksi penyumbangan gaji ini. Ini jelas menunjukkan betapa besar keberpihakan Fraksi PKS terhadap kepentingan masyarakat kota Pekanbaru. Tanpa diminta, mereka telah berbuat," tegasnya.

Sony memberikan pesannya untuk Fraksi PKS, agar Jangan lelah berbuat untuk masyarakat Pekanbaru. "Dakwah itu Cinta, dan Cinta akan meminta seluruhnya darimu. Termasuk lelahmu," tutupnya. (red)