Bupati Kampar Bagikan Masker ke Pedagang di Pasar Inpres Bangkinang

Senin, 20 April 2020 - 14:21:00 WIB

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, memasangkan masker ke pengendara becak di Pasar Inpres Bangkinang, Senin (20/4/2020).

Betuah Kampar - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Yusri, melakukan pembagian masker kepada pedagang dan warga di Pasar Inpres Bangkinang, Senin (20/4/2020).

Selain kepada pedagang dan warga, masker juga dibagikan kepada pengendara yang melintas di kawasan Pasar Inpres.

"Pakai masker ya buk, ini langsung dipasang maskernya, gunanya untuk melindungi diri kita dari penyebaran wabah Covid-19,  baik untuk ibu sendiri, keluarga maupun orang yang ada di sekitar kita," ucap Bupati Catur saat membagikan masker kepada salah seorang ibu yang ingin berbelanja di Pasar Inpres.

Disampaikannya, bagi-bagi masker itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam meminimalisir penyebaran wabah corona di daerah berjuluk Serambi Makkah Riau tersebut.

"Untuk itu, kita melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di Pasar Inpres tepatnya di Plaza Bangkinang Kota," ucap Catur.

Saat pembagian masker itu, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi langsung memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung Pasar Inpres.

Dikatakannya, penyebaran virus corona sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu diharapkan kerjasama semua pihak untuk dapat mengikuti himbauan pemerintah salah satunya dengan mengurangi masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Semoga dengan kesadaran menggunakan masker non-medis ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," harap Dedy. (rls)