Satu Kelurahan Terima Rp100 Juta dari Provinsi untuk Penanganan Corona

Selasa, 28 April 2020 - 13:52:55 WIB

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 83 kelurahan di Kota Pekanbaru, masing-masing menerima anggaran sebesar Rp100 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, bantuan keuangan dengan total Rp8,3 miliar dari provinsi itu telah masuk ke kas daerah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Senin (27/4/2020) siang.

"Bankeu dari provinsi ini langsung ditransfer ke kas daerah Pemko Pekanbaru," ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Disampaikan Syoffaizal, saat ini pihaknya sudah mulai menyalurkan bankeu provinsi tersebut ke kelurahan. Sudah terdapat 9 kecamatan yang telah mengajukan surat perintah membayar (SPM) yang diperuntukkan bagi kelurahan tersebut.

"Sementara tiga kecamatan lagi yakni Senapelan, Rumbai dan Sukajadi belum mengajukan (SPM) sama sekali," ujarnya.

Untuk itu, Syoffaizal mengimbau agar 3 kecamatan tersisa mempercepat proses pengajuan SPM sehingga dana bisa dimanfaatkan oleh kelurahan dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Tapi saya yakin besok sudah dimasukkan, bisa saja tadi karena masih ada persyaratan yang kurang sehingga harus dilengkapi dulu. Bagi kelurahan yang sudah lengkap, kita langsung salurkan anggaran itu," tutupnya. (abd)