Dimakamkan di TPU Rumbai, Hasil Swab 54 PDP Meninggal Dunia Negatif

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:51:24 WIB

Proses pemakaman salah seorang PDP yang meninggal dunia di Pekanbaru, di TPU Tengku Mahmud Rumbai.

Betuah Pekanbaru - Hasil swab PCR sebanyak 54 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kota Pekanbaru, sudah keluar. Seluruhnya dinyatakan negatif atau tidak terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, secara keseluruhan terdapat sebanyak 56 PDP meninggal dunia.

"Seluruhnya sudah dilakukan tes swab PCR dengan hasil 54 orang dinyatakan negatif dan 2 lainnya masih menunggu hasil tes swab," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Kamis (21/5/2020) sore.

Puluhan PDP yang meninggal dunia, terang Mulyadi, seluruhnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tengku Mahmud Rumbai.

Selain PDP, lanjut dia, 4 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia juga dimakamkan di TPU Tengku Mahmud Rumbai. Sehingga total PDP dan pasien positif yang meninggal dan dimakamkan di TPU Tengku Mahmud Rumbai berjumlah 60 jenazah. 

Selain dari Pekanbaru, juga terdapat sebanyak 11 jenazah pasien Covid-19 dari luar daerah yang turut dimakamkan di TPU Tengku Mahmud Rumbai.

"Yang dimakamkan per tanggal 21 Mei 71 jenazah. PDP dan positif. Tapi tidak semua dari Pekanbaru, yang dari Pekanbaru sebanyak 60 jenazah," tutupnya. (abd)