Walikota Pekanbaru Lepas Penyaluran 60.625 Paket Sembako

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:30:21 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus memeriksa bantuan paket sembako yang akan disalurkan kepada warga.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, melepas penyaluran bantuan sembako tahap dua sebanyak 60.625 paket, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (22/5/2020).

Dikatakan walikota, jumlah penerima bantuan tahap dua sesuai dengan total paket yang tersedia yakni 60.625 KK. Terdiri dari 45.625 penerima bantuan pada tahap satu, ditambah 10 ribu penerima baru.

Kemudian ditambah 5 ribu lagi dari pekerja sosial yang terdiri dari petugas kebersihan, THL Satpol PP, THL Dinas Perhubungan dan THL Damkar Kota Pekanbaru.

"Jadi untuk petugas lapangan kita salurkan juga bantuan pangan," ucapnya didampingi Juru Bicara Umum Penanganan Covid-19 Ingot Ahmad Hutasuhut.

Disampaikan Firdaus, untuk satu paket bantuan terdiri dari beras 5 kilogram (kg), gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 2 ikan kaleng besar.

"Paketnya ada yang berubah, sebelumnya Indomie, saat ini ganti gula pasir," ungkap dia.

"Kita harapkan panyaluran secepatnya disalurkan kepada warga penerima," ulasnya.

Sementara Juru Bicara Umum Penanganan Covid-19 Ingot Ahmad Hutasuhut menambahkan, perubahan isi paket dari Indomie ka gula pasir karena stok gula sudah ada di Bulog.

"Sebelumnya stok gula kan terbatas. Sekarang sudah ada di Bulog, makanya kita ganti Indomie dengan gula," ujarnya. (abd)