Bupati Kampar Beri Apresiasi ke Tenaga Medis dan Petugas Check Point

Senin, 25 Mei 2020 - 14:49:37 WIB

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan rombongan, meninjau salah satu pos check point.

Betuah Kampar - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan petugas di pos pengamanan atau check poin yang tetap melaksanakan tugas saat Idul Fitri 1441 H/2020 M.

"Kami sangat mengapresiasi atas pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran. Ini menjadi ibadah bagi kita semua, semoga Allah SWT lah yang dapat membalasnya," ucap dia, Minggu (24/5/2020).

Disaat umat muslim tengah merayakan kemenangan dan berkumpul bersama keluarga usai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, kata Catur, namun para tenaga medis dan petugas di pos check poin tetap menjalanakan tugas mereka.

"Di hari nan Suci ini, Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Namun tidak demikian bagi para tenaga medis dan tenaga posko chech point maupun petugas yang telah bekerja keras dalam upaya penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Disampaikan Catur, sejalan dengan penetapan Kabupaten Kampar sebagai wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentunya tugas itu dirasa makin berat. Akan tetapi pemerintah daerah berharap seluruh petugas dapat menjalani dengan ikhlas.

"Tentunya kita sangat memahami di hari yang mulia ini, akan kerinduan berkumpul bersama keluarga yang dicintai. Namun tugas dan amanah yang diemban saat ini tak kalah pentingnya dalam kemaslahatan kesehatan seluruh masyarakat," tegas dia.

Kepada masyarakat, Bupati Catur tak bosan berpesan untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan, serta tetap berada di rumah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar dan atas nama keluarga, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idil Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita meraih kemenangan dan memperoleh derajat taqwa," tutupnya. (rls)