Kelulusan SMP di Pekanbaru akan Diumumkan Jumat Sore Secara Online

Senin, 01 Juni 2020 - 23:31:45 WIB

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Kelulusan peserta didik kelas IX atau kelas III Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan diumumkan secara online pada Jumat, 5 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pengumuman kelulusan secara online bertujuan mengantisipasi adanya penumpukan peserta didik di sekolah sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Jadi kita buat pengumuman secara online pada Jumat sore, agar peserta didik tidak berkumpul di sekolah," ujarnya, Senin (1/6/2020).

Nantinya, sebut Jamal, peserta didik bisa melihat pengumuman melalui website, WhatsApp grup, facebook dan media sosial lainnya yang dikelola oleh masing-masing sekolah.

"Kebijakan ini sesuai Surat Edaran Sekjen Mendikbud RI No.15 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19," ungkap dia.

Kepada orang tua peserta didik, Jamal tetap mengimbau agar mengawasi anaknya dan tidak dibenarkan adanya konvoi sepeda motor untuk merayakan kelulusan.

"Kita ingatkan agar tidak menggelar konvoi, kalau kedapatan bakal kita beri tindakan tegas," tutupnya. (abd)