Wawako Pekanbaru Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tengkerang Tengah

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:35:29 WIB

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memimpin penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (4/6/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, memimpin langsung aksi penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (4/6/2020) pagi.

Disampaikan Ayat, penyemprotan cairan disinfektan itu merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 khususnya di kawasan zona merah corona.

"Kita terus melanjutkan upaya memutus mata rantai penyebaran di kawasan yang banyak kasus positif Covid-19," ungkapnya.

Dengan aksi penyemprotan itu, Ayat berharap pandemi Covid-19 bisa berakhir di Kota Bertuah yang kini sudah berstatus sebagai zona kuning penyebaran virus corona.

"Makanya kita semakin gencar melakukan berbagai upaya penanganan, sehingga Kota Pekanbaru bisa menjadi zona hijau," harapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, di kesempatan yang sama pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin menyebut, terdapat sebanyak 400 alat rapid test yang disiapkan pihaknya untuk Kecamatan Marpoyan Damai.

Rapid test sendiri dipusatkan di SD IT Al Fikri Kelurahan Tangkerang Tengah dan kantor Kelurahan Wonorejo. "Jadi kita gelar di dua lokasi berbeda," ucap dia.

Untuk hasil rapid test sendiri belum didapat karena proses pemeriksaan rapid test masih berlanjut hingga berita ini dimuat. (abd)