Perbaiki Mesin Air, Teknisi Alami Luka Bakar Akibat Tersengat Listrik

Rabu, 10 Juni 2020 - 23:27:56 WIB

Korban saat menjalani perawatan medis di RS Sansani.

Betuah Pekanbaru - Seorang teknisi mesin air, Syaipul Hadi (52), mengalami luka bakar akibat tersengat listrik tegangan tinggi saat dirinya memperbaiki mesin air pelanggannya di Perumahan Damai Langgeng, Kecamatan Tampan, Selasa (9/6/2020) sore.

"Saat memperbaiki mesin air, korban gak sengaja kenak kabel listrik tegangan tinggi," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Ambarita, Rabu (10/6/2020).

Disampaikan Kapolsek, kejadian itu bermula, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Korban diminta untuk memperbaikin mesin air yang rusak di Perumahan Damai Langgeng Blok D2 No 9.

Disaat sedang melakukan perbaikan mesin air yang berada di lantai 2 rumah, pemilik rumah Zupahmi (46) mendengar bunyi dari atas atap rumah seperti ada yang jatuh. 

Saat itu juga dilihat ke atap terlihat korban sudah tergeletak di teras talang dekat atap rumah, yang diatasnya ada terbentang kabel listrik tegangan tinggi dan korban dalam keadaan luka bakar dibagian badan.

Melihat hal itu pemilik rumah meminta bantuan warga setelah mengetahui korban masih dalam keadaan hidup, lalu korban langsung dibawa ke rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan Medis.

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Sansani. Korban hanya mengalami luka bakar di bagian kaki, dan sedikit pada badan. Diduga korban kesentrum arus listrik tegangan tinggi," ucapnya. (rki)