Tahun Ajaran Baru di Pekanbaru Masih Terapkan Belajar Sistem Online

Selasa, 16 Juni 2020 - 14:25:08 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, memastikan belajar sistem online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP masih akan diberlakukan pada tahun ajaran baru 2020/2021 mendatang.

"Ya, nantinya masih mengikuti pembelajaran secara online dari rumah,"  ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (16/6/2020).

Dinas Pendidikan, sebut dia, belum bisa memastikan sampai kapan belajar sistem online akan diterapkan mengingat belum adanya petunjuk teknis atau arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Namun jika Kemendikbud memerintahkan untuk kembali melakukan belajar mengajar sistem tatap muka, Jamal memastikan seluruh sekolah di Pekanbaru sudah siap melaksanakan mengingat Kota Pekanbaru sendiri saat ini tengah menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal life.

"Kalau diberlakukan kita sudah siapkan skemanya," ucap dia.

Hingga kini, disampaikan Jamal belum ada sekolah tingkat SD dan SMP di Pekanbaru yang kembali melaksanakan pembelajaran sistem tatap muka.

"Semuanya masih menerapkan sistem online," tutupnya.

Belajar sistem online sudah diberlakukan di Kota Pekanbaru sejak beberapa bulan terakhir akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. (abd)