Pedestrian Green City Walk Senilai Miliaran Rupiah di Pekanbaru Diresmikan

Senin, 22 Juni 2020 - 23:55:01 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono, saat meresmikan pedestrian Sudirman Green City Walk, Senin (22/6/2020).

Betuah Pekanbaru - Pedestrian atau jalur pejalan kaki di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, yang dibangunan dengan anggaran senilai Rp5 miliar, diresmikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (22/6/2020).

Pedestrian dengan panjang 950 meter yang dibiayai melalui APBN tahun 2019 itu diberi nama Sudirman Green City Walk.

Peresmian dihadiri Menteri Perhubungan diwakili Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono, Sekretaris Daerah Pekanbaru M Noer, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Forkopimda, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Pedestrian yang diberi nama Sudirman Green City Walk diharapkan dapat memberi rasa nyaman pada pejalan kaki, dan membuat wajah Kota Pekanbaru semakin indah," kata walikota.

Kepada warga, walikota mengajak agar fasilitas umum yang telah dibangun itu dapat dijaga secara bersama-sama.

Di kesempatan yang sama, walikota juga meresmikan 2 koridor baru Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dan menyempatkan untuk menaiki bus TMP sebagai koridor baru mulai beroperasi. 

"Penambahan koridor merupakan sebagai penambahan kuantitas, penambahan pelayanan kami kepada masyarakat. Maka dibuka 2 koridor baru dalam peningkatan pelayanan," ucapnya.

Ia juga berencana akan menambah angkutan feeder atau angkutan pengumpan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam moda transportasi. 

Angkutan feeder nantinya dapat sebagai penghubung bus TMP ke wilayah yang tidak terjangkau Bus TMP. "Naik bus lebih aman, nyaman, dan murah," tutup walikota. (abd)