Terus Melonjak, Positif Corona di Riau Bertambah 27 Orang Lagi

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:03:37 WIB

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronacirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, terus melonjak. Pada Selasa (23/6/2020) terdapat penambahan sebanyak 27 orang lagi.

Dari 27 tambahan kasus baru ini, 14 di antaranya merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi menyebut, terdapat juga satu pasien positif yang meninggal dunia sehingga total pasien positif yang meninggal dunia di Riau berjumlah sebanyak 9 orang.

"Adapun pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yakni Nyoya MJ, usia 60 tahun, warga Kota Pekanbaru," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Selasa (23/6/2020) sore.

Berikut tambahan 27 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau,

Pertama AKD, perempuan usia 39 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). AKD merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Ke-2 DF, perempuan usia 41 tahun, warga Kabupaten Inhil. DF juga tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Ke-3 R, laki-laki usia 38 tahun, warga Kabupaten Inhil. R merupakan karyawan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Ke-4 KHN, laki-laki usia 41 tahun, warga Kabupaten Inhil. KHN merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan rapid test massal di Kabupaten Inhil.

Ke-5 K, perempuan usia 18 tahun, warga Kabupaten Inhil. K merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 kasus ke 160 yakni Nyonya IS (26).

Ke-6 M, perempuan usia 45 tahun, warga Kabupaten Inhil. M juga merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 160 Nyonya IS (26).

Ke-7 M, laki-laki usia 64 tahun, warga Kabupaten Inhil. M merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab massal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ke-8 MS, laki-laki usia 47 tahun, warga Kabupaten Inhil. Riwayat penularan dari MS belum diketahui karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Ke-9 RZ, perempuan usia 52 tahun, warga Kabupaten Inhil. RZ merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 kasus ke 128 yakni Nyonya R (39).

Ke-10 BK, laki-laki usia 22 tahun, warga Kabupaten Inhil. BK memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Lampung.

Ke-11 BK, laki-laki usia 31 tahun, warga Kabupaten Inhil. BK merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ke-12 MI, laki-laki usia 30 tahun, warga Kabupaten Inhil. MI juga merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ke-13 RAR, perempuan usia 14 tahun, warga Kabupaten Inhil. RAR merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir. RAR juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Ke-14 FAR, perempuan usia 9 tahun, warga Kabupaten Inhil. FAR merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir. FAR juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Ke-15 NP, perempuan usia 26 tahun, warga Kota Pekanbaru. NP merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 134 Tuan NC (47).

Ke-16 HS, laki-laki usia 35 tahun, warga Kota Pekanbaru. HS memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Ke-17 N, laki-laki usia 83 tahun, warga Kota Pekanbaru. Tiwayat perjalanan belum diketahui karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

Ke-18 MJ, perempuan usia 60 tahun, warga Kota Pekanbaru. MJ merupakan pasien positif yang meninggal dunia. Namun riwayat perjalanan dan kontak belum diketahui.

Ke-19 YS, perempuan usia 78 tahun, warga Kota Pekanbaru. YS tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Ke-20 R, laki-laki usia 49 tahun, warga Kota Dumai. R merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kota Dumai.

Ke-21 WSH, laki-laki usia 61 tahun, warga Negara Malaysia yang sedang berkunjung ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis untuk melayat keluarga yang meninggal dunia. WSH saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Ke-22 Y, perempuan usia 36 tahun, warga Kabupaten Kampar. Y merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke-137 Tuan IB (30) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

Ke-23 GW, laki-laki usia 65 tahun, warga Kabupaten Kampar. Riwayat dan kontak pasien belum diketahui.

Ke-24 SS, perempuan usia 29 tahun, warga Kabupaten Kampar. Belum diketahui riwayat penularan dari SS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Ke-25 IMT, laki-laki usia 39 tahun, warga Kabupaten Kuansing. Belum diketahui riwayat penularan dari IMT karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Ke-26 A, perempuan usia 47 tahun, warga Kabupaten Pelalawan. A memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru.

Ke-27 atau terakhir yakni S, laki-laki usia 61 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hulu. S memiliki riwayat perjalanan dari Kota Pekanbaru.

Dengan penambahan sebanyak 27 kasus baru, maka total kasus positif di Riau melonjak menjadi 193 orang. Dengan rincian 68 pasien dirawat, 117 pasien sembuh, dan 9 meninggal dunia. (rki)