HUT Kota Pekanbaru ke-236 Hanya Dirayakan dengan Syukuran

Selasa, 23 Juni 2020 - 22:48:55 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, memotong nasi tumpeng pada syukuran hari jadi ke-236, di perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Selasa (23/6/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko), hanya menggelar syukuran pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 tahun 2020, Selasa (23/6/2020).

Syukuran hari jadi di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 ini dipusatkan di perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

Syukuran dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Forkopimda, sejumlah Anggota DPRD, pimpinan OPD, para pemenang lomba dan sejumlah tamu udangan lainnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, meski ballroom yang terdapat di lantai 6 perkantoran walikota bisa menampung sekitar 600 orang, namun tamu undangan hanya dibatasi untuk 200 orang.

"Tamu sekitar 200 orang termasuk staf. Tempat duduknya kita jarak-jaraknya sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Pada syukuran tersebut juga diputar video perkembangan Kota Pekanbaru dari masa ke masa. Video itu juga menceritakan terbentuknya Kota Pekanbaru hingga berkembang sampai saat ini.

Di kesempatan itu, walikota, wakil walikota dan Forkopimda turut menyerahkan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru pada tahun ini. (abd)