Tiga Pasien Positif Corona dari Klaster BRI di Pekanbaru Sembuh

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:34:06 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 3 pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru (KCP), Riau, dinyatakan sembuh.

"Kabar baik hari ini, ada tiga orang pasien positif yang dirawat di RSUD Arifin Achmad yang dinyatakan sembuh. Ketiganya dari Klaster BRI," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (24/6/2020) sore.

Disampaikannya, ketiga pasien positif yang sembuh tersebut di antaranya H, perempuan usia 54 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Kedua yakni RD, perempuan usia 30 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Ketiga N, laki-laki usia 30 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Dengan adanya penambahan tiga pasien sembuh ini, maka total pasien sembuh di Riau jumlahnya sudah 120 orang," kata Mimi.

Tiga pegawai BRI KCP tersebut dinyatakan positif corona pada Jumat 19 Juni 2020 lalu. Setelah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau selama 6 hari, ketiganya dinyatakan sembuh.

Untuk Kota Pekanbaru, dengan sembuhnya 3 pegawai BRI KCP, maka total pasien positif yang sembuh hingga Rabu (24/6/2020) menjadi 42 orang dari total 79 kasus positif. Sebanyak 31 lainnya masih dirawat dan 6 orang meninggal dunia. (red)