DPRD Riau Berduka, Politisi Demokrat Noviwaldy Jusman Tutup Usia

Kamis, 25 Juni 2020 - 22:23:25 WIB

Noviwaldy Jusman

Betuah Pekanbaru - Kabar duka datang dari DPRD Provinsi Riau. Politisi Partai Demokrat Noviwaldy Jusman tutup usia di Rumah Sakit Siloam Karawaci Tangerang, Banten, Kamis (25/6/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Anggota DPRD Riau periode 2019-2024 yang akrab disapa Bang Dedet itu meninggal dunia setelah cukup lama mendapat perawatan medis atas penyakit yang dideritanya.

Kabar duka ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho, Kamis malam setelah mendapat informasi dari istri Noviwaldi Jusman.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia sahabat kita almarhum H. Novilwaldy Jusman, di Jakarta, jam 19.30 WIB. Info dari istri beliau," ucap Agung.

"Kami Partai Demokrat turut merasakan duka yang sangat mendalam. Pak Deded merupakan sosok senior, teladan bagi kami semua. Dimana beliau sejak awal sudah menunjukkan dedikasi, kerja keras serta semangat untuk membangun provinsi yang kita cintai ini," ulas Agung.

Kabar duka ini juga disampaikan Anggota DPR RI dapil Riau Achmad melalui akun Facebook nya @Pak Achmad, Kamis malam.

"Baru saja mendapat kabar duka. Saudara kita, H. Noviwaldy Jusman (Dedet), Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat, menghadap ILLAHI, sekitar pukul 19.30 WIB tadi di RS Siloam Karawaci Tangerang, Banten," tulis dia.

"Saya mengenalnya, sebagai orang baik. Insya Allah, Husnul Khotimah, Aamiiin yra. Alfatihah..," lanjut mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini.

Untuk diketahui, Noviwaldy Jusman merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia politik Riau. Ia terkenal sebagai politisi ulung dan vokal. Pernah menjabat anggota DPRD Pekanbaru dan anggota DPRD Riau.

Dedet sendiri tercatat sebagai anggota DPRD Riau masa jabatan 2019/2024, dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. (***)