Hasil Swab 13 Pegawai BPKAD Pekanbaru Negatif

Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:46:01 WIB

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal (dua dari kanan) dan jajaran, saat mengikuti pemeriksaan rapid test.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 13 pegawai di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru yang menjalani pemeriksaan swab (pengambilan sampel lendir di tenggorokan) pada Rabu (24/6/2020) kemarin, sudah keluar. Semuanya dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus corona.

"Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar dan semuanya dinyatakan negatif," ungkap Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, Sabtu, (27/6/2020).

Disampaikannya, pengambilan sampel swab bertujuan untuk mengetahui kondisi real para pegawai yang dalam kesehariannya bertugas melayani masyarakat secara langsung.

"Sehingga para pegawai di BPKAD tetap produktif dalam menjalani aktivitas bekerja sehari-hari tanpa merasa takut terjangkit Covid-19," ucap dia.

Menurut Syoffaizal, dengan melakukan deteksi awal melalui uji swab akan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Pemerintah  Kota Pekanbaru.

Terlebih, lanjut dia, saat ini Pekanbaru sudah menerapkan Perilaku Hidup Baru atau PHB seiiring dengan terbitnya Perwako Nomor 104 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dari Covid.

"Maka dari itu uji swab kita laksanakan dan yang paling penting untuk diwaspadai adalah orang tanpa gejala, yang tidak terdeteksi dan tidak sakit tapi membawa Covid-19," ujarnya.

Selain uji swab, sambung Syoffaizal, sebelumnya ia dan puluhan pegawai di BPKAD juga sudah mengikuti rapid test atau pemeriksaan cepat Covid-19.

"Alhamdulillah, hasil seluruhnya juga non reaktif," tutup mantan Asisten I Setdakab Kuansing ini. (abd)