Pasien Positif Corona yang Sembuh di Pekanbaru Bertambah 5 Orang Lagi

Ahad, 28 Juni 2020 - 19:08:49 WIB

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 28 Juni 2020.

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang sembuh di Kota Pekanbaru, Minggu (28/6/2020) kembali bertambah 5 orang lagi.

"Alhamdulillah, hari ini pasien positif yang sembuh bertambah 5 orang lagi, sehingga total pasien positif yang sembuh menjadi 57 orang," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi, Minggu sore.

Disampaikannya, kelima tambahan pasien sembuh tersebut di antaranya;

Pertama yakni FP, laki-laki usia 35 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kedua SX, balita usia 4 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Peisir. SX merupakan salah satu pasien dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Pekanbaru.

Ketiga HS, laki-laki usia 24 tahun, warga Kelurahan Kedokan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Keempat KS, laki-laki usia 70 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kelima YS, perempuan usia 78 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif hari ini tidak ada penambahan, jumlahnya masih 84 orang dengan rincian 57 di antaranya sembuh dan pulang, 21 masih dirawat, serta 6 lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dikatakan Zaini bertambah sebanyak 14 orang. Untuk PDP meninggal juga bertambah 1 orang.

"Sehingga total PDP menjadi 753 orang. Dimana 56 orang masih dirawat, 629 sebat dan pulang, dan yang meninggal dunia sebanyak 68 orang," urai pria yang akrab disapa dokter Bob ini.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak 8 orang. Dengan demikian, total ODP hingga Minggu sore berjumlah sebanyak 6.452 orang dengan rincian 6.035 selesai dipantau dan 417 lainnya masih proses pemantauan. (abd)