Pembangunan Islamic Centre di Tenayan Raya Baru Bekisar 20 Persen

Kamis, 02 Juli 2020 - 14:16:20 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, saat meninjau pembangunan Islamic Center, belum lama ini.

Betuah Pekanbaru - Pembangunan fisik Islamic Centre di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya yang telah dimulai sejak 2019 lalu, hingga kini baru berkisar 15 hingga 20 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebut, tahun ini anggaran pembangunan Islamic Centre kembali dianggarkan sebesar Rp30 miliar.

"Progresnya sedang kita gesa. Kita sedang gesa fisik dari Islamic Centre tahun ini," ucapnya, Kamis (2/7/2020).

Di 2020 ini, sebut Indra, pembangunan fisik Islamic Centre dilanjutkan untuk pembangunan dinding, kubah, turap, pemasangan keramik, toilet dan tempat wuduk.

"Tahun depan dilanjutkan penambahan interior dan dinding," ungkapnya.

Pembangunan Islamic Centre ini sudah dilakukan bertahap sejak tahun 2017 lalu. Pembangunan diawali dengan pembangunan tiang pancang. 

Sedangkan tahun 2019 fokus membangun pondasi. Struktur hingga bagian atas Islamic Centre. Fisik awal dari Islamic Centre ditargetkan sudah terlihat pada tahun ini. Proses pembangunannya secara bertahap.

Fisik masjid memang belum tuntas.
Pembangunannya akan berlanjut tahun 2020 untuk pengerjaan dinding dan penuntasan fisik. 

Pengerjaan fisik Islamic Centre sudah berlangsung pada tahun 2019 dan memasuki tahap II. Pembangunan Islamic Centre untuk tahun 2019 menelan anggaran hingga Rp 40 miliar. (abd)