Tambahan Kasus Nihil, Pekanbaru Masih Rawat 12 Pasien Positif Corona

Ahad, 05 Juli 2020 - 19:52:07 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Minggu (5/7/2020) tidak ada penambahan. Total kasus masih berjumlah sebanyak 88 orang.

"Dimana 12 orang masih dirawat, 70 sembuh dan pulang (dari rumah sakit), 6 meninggal dunia," urai Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Minggu sore.

Tidak hanya konfirmasi positif, terang dia, hari ini juga tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Sehingga total PDP tetap berjumlah 789 orang, yang mana 25 orang masih dirawat, 704 sehat, 69 meninggal," ungkapnya.

"Untuk hasil swab 69 PDP yang meninggal dunia, semuanya dinyatakan negatif (meninggal dunia bukan akibat terinfeksi wabah virus corona)," ulas Mulyadi.

Begitu juga dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini tidak ada penambahan kasus. Total ODP masih berjumlah sebanyak 6.583 orang dengan rincian 6.148 selesai dipantau dan 435 lainnya masih proses pemantauan.

"Jadi untuk hari ini, kasus positif, PDP dan ODP tidak ada penambahan," ucapnya.

Meski sebaran kasus sudah mulai berkurang sejak beberapa hari terakhir, lanjut Mulyadi, namun warga tetap dihimbau agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami tetap meminta warga Pekanbaru tetap waspada saat keluar rumah. Keluar rumah hanya untuk urusan yang sangat penting dan gunakan masker. Kemudian selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari tempat-tempat keramaian," pesannya. (abd)