Pasien Positif Corona yang Sembuh di Pekanbaru Bertambah 3 Lagi jadi 76 Orang

Selasa, 07 Juli 2020 - 22:54:59 WIB

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 7 Juli 2020.

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Pekanbaru, Selasa (7/7/2020) kembali bertambah sebanyak 3 orang. Dengan demikian, pasien sembuh hingga hari ini sudah berjumlah sebanyak 76 orang dari total 88 kasus.

"Alhamdulillah, hari ini pasien positif yang dinyatakan sembuh bertambah 3 orang lagi. Sementara untuk kasus konfirmasi positif tidak ada penambahan," ucap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa sore.

Ketiga tambahan pasien sembuh tersebut di antaranya GSN, perempuan usia 41 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

GSN yang merupakan bendaharawan Kecamatan Bukit Raya ini sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 22 Juni lalu. GSN merupakan istri dari pasien positif covid Tuan NC yang telah meninggal dunia pada 17 Juni 2020.

NC sendiri diketahui sebagai awal mula merebaknya virus corona dari klaster Palembang di Kota Pekanbaru.

Tambahan pasien sembuh kedua yakni IMRA, laki-laki usia 27 tahun, warga Desa Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Kemudian tambahan pasien sembuh ketiga yakni AD, laki-laki usia 25 tahun, warga Desa Pepelangi, Kecamatan Buatan Siak, Provinsi Jawa Timur. IMRA dan AD merupakan calon tenaga kerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Dengan bertambahnya 3 pasien positif yang sembuh, maka jumlah pasien positif yang masih diisolasi dan dirawat tinggal 6 orang lagi. Mudah-mudahan semuanya juga segera sembuh," harap Mulyadi. (abd)